Kebanyakan Wanita menganggap ini sebagai pertanda Pria tidak lagi merasa tertarik dengan hubungan romansa mereka. Tapi, ada alasan biologis mengapa Pria cenderung merasa mengantuk setelah bercinta dengan pasangan mereka.

Tidur pasca-coitus bukanlah mitos, tetapi ada penelitian yang membuktikan Pria mengalami kelelahan dan perlu tidur setelah hubungan Seksual. Hormon yang berbeda dan bahan kimia yang dilepaskan dalam tubuh setelah ejakulasi yang menginduksi tidur dan mempersempit kesempatan bagi Pria untuk terlibat dalam hubungan Seksual putaran kedua.

Ini adalah bahan kimia dan hormon yang dilepaskan setelah ejakulasi yang membuat Pria tertidur :

1. Prolaktin : kepuasan Seksual mengeluarkan hormon ini, prolaktin yang menginduksi rasa kantuk. Jika Anda ingin melawan hormon ini dan melompat kembali ke tempat tidur, dopamin adalah cara untuk melakukannya. Dopamin adalah booster suasana hati yang mengurangi prolaktin dalam tubuh.

2. Oksitosin : hormon cinta ini juga dikeluarkan dan membantu tubuh untuk rileks. Ini membuat Pria merasa mengantuk setelah pengalaman Seksual yang memuaskan.

3. Vasopresin : Hormon ini mengencangkan pembuluh darah dan memainkan peran penting dalam homeostasis tubuh. Hormon ini langsung dilepaskan di otak dan cenderung merilekskan tubuh.

4. Neurotransmitter - Serotonin, Norepinefrin dan Nitric Oxide : Ini adalah neurotransmitter utama yang merilekskan tubuh. Nitrat oksida dilepaskan dalam penis.

5. Latihan fisik : Pria umumnya mengerahkan tubuh lebih saat berhubungan Seks dibandingkan dengan Wanita. Pria cenderung mengeluarkan lebih banyak tenaga saat berhubungan Seks daripada Wanita. Itu menjadi alasan mengapa Pria lebih mudah lelah.